Marry is Preferred (bagian 4)


sweatt

Marry is Preferred (bagian 4)

Cast : Cho Kyuhyun

Choi Sooyoung

Lenght : Chapter

Rated : general

Genre : Romance, Marriage life

Autor : iyank3

Happy Reading^^

INI adalah Before Story dari bagian sebelumnya. Karena ada banyak pertanyaan kenapa Kyuyoung keliatan kaku dsb. Mungkin bagian 4 ini bisa menjawabnya. Amin

########

“Plaaakk..” Tubuh pemuda itu terhuyung jatuh, timpalan tangan ayahnya begitu menohok sel kulit dipipinya. Dapat terlihat jelas pria itu menghapus sedikit darah yang menetes di sudut bibirnya. Bibinya tersungging seringaian. Dia begitu menyebalkan. Pemuda itu teramat sangat menyedihkan.

“Mau sampai kapan kau bersikap seperti itu, Kau ingin melihat Ayahmu mati dengan cepat, haaa!” Setidaknya pemuda itu sudah kebal telinga. Ia berlenggang seolah tak mendengar hujatan Ayahnya. Bersikap tenang dan santai saat semua orang tersulut emosi. Itulah gayanya. Pemuda menyedihkan itu. Cho-Kyuhyun.

“Hik…Yebbo-ah, ku mohon kendalikan emosimu. Jangan terpancing tingkah laku anak kita…” Sejak tadi wanita tua di dekatnya tak berhenti menangis, ia berusaha keras menghadang amukan suaminya, agar Kyuhyun tak lagi cedera seperti yang sudah-sudah. Sungguh Ny.Cho begitu takut menghadapi suaminya sendiri. Ia tengah kalaf.

“Anak tidak tahu aturan..” Desisnya. “Berhenti..” Teriakan Ayahnya bahkan dianggap angin lalu oleh pemuda itu. “Kyuhyun dengar Appa nak, Eomma mohon..” Bahkan pemuda itu mempercepat langkahnya naik ke atas tangga. Mengurus  dan menanggapi dua orang tua itu sungguh merepotkan baginya. Ia berdalih bahwa di Dunia ini tak akan ada yang bisa mengaturnya. Siapapun!

Alih-alih berhenti Kyuhyun justru terdiam menatap cerah ke tiga manusia tadi yang terlibat adu cekcok dengannya. Dilihatnya Ahra, kakak perempuannya, Ibu dan Ayahnya yang selalu tabah dan harus bersabar menghadapi putra satu-satunya. Ia bahkan lebih buruk dari preman.

“Dengar Cho Kyuhyun, satu minggu lagi. kau akan ku jodohkan dengan seseorang, jadi kumohon berhentilah bermain-main” Kyuhyun menggeram dilayangkan tatapan membunuh itu pada Ayahnya sendiri.

“Kenapa? Apa perusahaanmu akan bangkrut? Dan kau beralih jabatan dari direktur perusahaan ternama menjadi seorang ahli biro jodoh..!” sungguh pemuda itu tidak tahu adat dan aturan. Tn.Cho tengah menggertak meremas jemarinya, emosinya benar-benar tak bisa dikontrol lagi.

“Jika kau masih ingin tinggal di tempat ini.. kau harus menuruti ucapanku..” Kyuhyun mendengus. Hah! Alasan itu terlalu kuno untuk ia dengar bahakan ratusan kali telinganya mendengar hal itu. Membosankan!

“Jangan membuatku naik darah… bersikaplah dengan baik di depan keluarga Choi nanti, aku tidak mau tahu… berani kau bertingkah macam-macam, segera angkat kaki dari rumahku dan namamu ku coret dalam daftar ahli waris..” Kyuhyun menggeram, ia memberontak tak terima. Selalu saja seperti ini. Perjodohan-pernikahan. Ayolah dia ingin bebas tanpa ikatan pernikahan. Sungguh menyiksa, keluarga kolot dan otak mereka terlampau picik untuk menjodohkan anaknya.

“Siapa gadis yang ingin kau kenalkan pada-ku.. Jangan salahkan aku jika dalam satu detik saja gadis itu akan lari ketakutan melihatku..” Tantang pemuda itu. Ya Tuhan! harus bagaimana menghadapi tingkah memalukan seperti-nya. Sejak ia meraih gelar sarjana bukan perilakunya bertambah baik, justru kelakuannya bertambah bejat.

“Sabar yebbo..” Ny.Cho resah melihat suaminya menekan terus-menerus pelipisnya. Jantungnya berdebar kencang selalu saja perselisihan ini terjadi. Tak ada kedamaian. Entahlah.. Kyuhyun benar-benar membuat seluruh keluarganya gila. Perilaku buruk, pulang pergi sesukanya. Jangankan belajar mengelola bisnis perusahaan, untuk tinggal dengan tenang di rumah saja ia tak sanggup.

“Gadis yang akan ku jodohkan denganmu adalah gadis baik-baik, ia lahir dari keluarga terpandang. Dia baru saja lulus kuliah di Jepang dan-“

“Arkh… aku tidak peduli sebaik apa gadis itu untukku. jika pernikahan ini benar-benar terjadi.. akan aku pastikan gadis itu menyesal karena mau menerima perjodohan gila seperti ini…” Ucapan Kyuhyun benar-benar menyayat. Dia jadi pintar bicara tapi bicaranya selalu buruk dan kasar.

“Kyuhyun! jangan bicara kasar dengan orangtua kita, kau pikir biaya hidupmu dari mana, hah?” Kyuhyun terdiam menatap tajam kakak perempuannya. Senyuman miring yang sangat menjijikan baginya ia layangkan. “Dan kau bangga hidup dari uang mereka? Bukankah kau sama sepertiku merasa kesepian sejak kita kecil sampai setua ini orangtua kita hanya bicara soal bisnis, bisnis dan bisnis saja… Kau munafik sekarang Cho Ahra..”

Jantung Tn.Cho semakin berdetak cepat. Seakan-akan terjatuh dari sarangnya, tangan miliknya mencengkram dengan kuat. “Appa… kau baik-baik saja..” Ahra begitu terpukul dengan kata-kata adiknya, tak tega melihat Ayahnya yang bahkan terlihat sangat sekarat sekarang.

“Mau atau tidak… Kau akan tetap ku nikahkan!” Kyuhyun mendobrak anak tangga disisinya dengan kuat, pernyataan Ayahnya benar-benar petaka besar baginya.

“Kita lihat saja… gadis itu akan mati ditanganku..” Dengan cepat Kyuhyun berlari kearah kamarnya setelah tadi berhasil memecahkan guci kecil menggelinding pecah tanpa sisa disisi anak tangga itu. Mengerikan! Kelakuan pemuda itu benar-benar 0. Pervert-buruk-bejat dan semua gunjingan pantas  jika disandangnya. Sepertinya  dia perlu mengulang pelajaran etika dan tata krama dari TK lagi.

Kaki itu bergetar tak mampu lagi menopang berat badannya lagi. Cepat-cepat Ahra dan Ibunya menangkap tubuh lemah itu. “Appa…” Jerit putrinya melihat Ayahnya tlah jatuh pingsan. “Cho-Kyuhyun…Kau yang akan tersiksa setelah menikah nanti!!” Ny.Cho bersumpah mengutuk anaknya hidup-hidup jika kelakuannya masih tetap seperti itu.

*****

“Keluarlah.. keluarga Tn.Choi sudah datang” Kyuhyun menghentikan permainan game yang sejak tadi ia mainkan, suaranya bising dan sangat keras. Sungguh kekanakan! Ny.Cho pedih melihat putranya seperti ini. Ia tersenyum ramah dan mendekat padanya. Menggenggam erat  jemarinya penuh harap. Harapan agar Kyuhyun bersikap normal. Jangan terlalu berharap. Karena harapan  pada manusia  itu sepertinya akan sulit.

“Hik.. Eomma mohon padamu sayang, sekali ini saja kau tak berulah.. bersikaplah dengan baik” Ditatapnya penuh duka mata anaknya. Dan lihatlah sorot mata tajam putranya seakan mencekiknya berulang kali. “Mudah saja..” Sombong Kyuhyun dengan desisan ringan. “Suruh suamimu, untuk tidak memblokir seluruh kartu kreditku.. bagaimana aku bisa bersenang senang..” Wanita tua itu tersenyum menyanggupi.

“Jika kau tidak menyukai Choi Sooyoung. Jangan tunjukan kebencianmu. Tolaklah dia secara halus. Appa dan Eomma tidak akan memaksamu lagi.. tapi ku mohon bersikaplah dengan baik dihadapan mereka. Hari ini saja!” Kyuhyun mengangguk tersenyum miring dan berjaga jarak dari jangkauan ibunya. “Keluarlah.. aku tidak mungkin berpakaian seperti ini kan?” Setelah ia tanggalkan  kaos putihnya, tubuhnya tlah siap terpakai kemeja rapi yang di siapkan Ibunya.

_

Pemuda itu berjalan angkuh menerobos kabin-kabin dengan sepatu mengkilatnya. Matanya tajam melayang  menatap beberapa orang yang tengah berbincang di ruang keluarganya. Terlihat akrab satu sama lain, saling berbincang, hah!  Ini petakaku.. umpat Kyuhyun dalam batinnya.

Terlihat jelas langkah seorang gadis mengetuk dari balik sepatu wedges-silvernya. Tubuhnya tinggi. Tersenyum ramah menyapa keluarganya. Rambut coklat mengkilat bergelombang panjangnya terurai menjuntai diantara pundak miliknya. Gaun jumpsuit senada dengan warna sepatunya begitu cocok ia kenakan. Mata Kyuhyun merekam jelas gerak-gerik tubuh gadis itu. Bagaimana cara dia tertawa, terdiam dan tersenyum hangat dengan keluarganya. Dengan gerakan lambat ia menyelipkan helaian rambut itu dipangkal telinganya. Well, Kyuhyun sedikit terkesima.

Pandangan angkuh yang tadi ia edarkan perlahan memudar. Pelan-pelan matanya menatap sembunyi-sembunyi gadis itu lagi. Ia tidak terlihat buruk sama sekali. Dengan pelan pemuda itu menuruni anak tangga sambil matanya menangkap gadis asing itu lagi. Sejalan dengan pandangan matanya mendadak dan sangat tiba-tiba gadis itu mendongak menatapnya. Kontan Kyuhyun membulatkan matanya seketika, entah karena apa? Tiba-tiba saja hatinya seperti di panah berkali-kali dan itu membuatnya sesak. Ada desiran aneh yang luar biasa nyata di dalam hatinya. Tanpa disengaja bibirnya ikut tersenyum saat gadis itu menyapa-nya dengan senyuman.

“Tenanglah Eomma..” tepat sejak saat Kyuhyun melangkah dari atas anak tangga. Ny.Cho resah bukan main, ia takut semua berantakan. Namanya akan tercoreng buruk seketika di hadapan sahabatnya. Ahra masih setia menepuk pelan pundak ibunya memberi ketenangan.

‘Ku mohon Kyu jangan bertingkah yang tidak-tidak..’ Batin 3 orang itu. Siapa lagi, Ny.Cho yang terus mendesahkan nama Tuhan agar semua baik-baik saja. Tn.Cho yang tegas menatap anaknya seketika, matanya menghardik agar putranya tak bertingkah. Sementara Ahra sibuk meremas jemarinya. Tentu saja dihadapan mereka tengah berdiri pemuda nakal-kurang ajar.

“Anyeonghaseyo Kyuhyun-ah.. wah kau terlihat tampan sekarang. Terlihat dewasa dan sangat gagah..” Sapa seorang lelaki paruh baya, calon mertua-nya? Tanpa di duga siapapun pemuda itu membungkuk memberi salam pada keluarga Choi.

“Anyeonghaseyo..” Ucapnya lagi tegas, menyapa Ny. Dan Tn. Choi secara bergantian. Kemudian mata itu kembali memandang seorang gadis itu lagi. Untuk beberapa saat dunianya seakan berhenti. “Anyeonghaseyo Choi Sooyoung imnida..” Kyuhyun membungkuk kaku. Ahra dan Ibunya saling pandang, merasa aneh dengan sikap Kyuhyun. apa  mungkin pemuda itu tengah ber-akting? Ayah Kyuhyun mendesah lega. Syukurlah sejauh ini Kyuhyun tak bertingkah aneh dan macam-macam.

“Sooyoungi duduklah jangan sungkan..” Ahra merangkul gadis itu, gadis itu mengangguk lagi merasa canggung dengan keluarga ini.

“nde.. ghamshahamnida..” Entah sudah sejak kapan, Kyuhyun terus melihat pola dan tingkah gadis tinggi itu. Sorot matanya enggan melepas dari pandangan matanya. Menarik, kesan pertama yang Kyuhyun dapatkan.

Semua anggota keluarga terus berbincang merancang hari pertunangan Kyuhyun dan Sooyoung. Sambil sesekali menawarkan mereka untuk bisa saling dekat dan lebih dekat lagi satu sama lain.

“Kyu.. Ajaklah Sooyoung berjalan-jalan di taman.” Sungguh tak ada niatan Ibunya untuk memberi instruksi itu tentu saja dia mencemaskan putri keluarga Choi. Bisa habis jika Sooyoung tau kelakuan Kyuhyun yang sebenarnya. Wanita paruh baya itu tersenyum hambar pada putranya sendiri.

“Nde..” Kyuhyun tertegun. Kenapa perasaannya jadi seperti ini. Tidak karuan, kalut dan dia gelisah. Ia ingin menjambak rambutnya saat ini jika saja tak ada gadis itu disampingnya. Sooyoung berjalan anggun berjajar dengan Kyuhyun melihat-lihat taman di sekitar rumah Keluarga Cho. Luas, sejuk, dan tentunya menyenangkan.

Tak ada satu kata-pun yang berarti keluar dari mulut keduanya. Seakan bisu pada keadaan ini. Tentu saja mereka canggung satu sama lain.

“Cho Kyuhyun..” Pelan Sooyoung menyerukan nama itu. Entah mengapa mendengar gadis itu memanggilnya Kyuhyun menjadi takut. Ia sangat takut pada gadis pendiam sepertinya.  “Nde..” bisik Kyuhyun menjawabnya, entahlah serasa ada yang menarik lidahnya untuk berkoar sesukanya, seperti biasa, dan seenak jidat-nya. Kali ini lain, ia seakan dipenjarakan suara kecil gadis itu.

“Kyuhyun-ssi?” Panggil Sooyoung lagi karena gadis itu tak mendengar sapaannya. Kyuhyun mencondongkan tubuh menghadapnya. “Apa nama bunga ini.. indah sekali..?” sekali lagi gadis itu bertanya tapi Kyuhyun diam dan diam seperti orang bodoh. Ada yang lain saat dia menatap gurat wajah Sooyoung. Raut wajah sedih dan tertekan semua ada di sana, dalam benak Kyuhyun ‘apa dia takut berjodoh denganku?’ Kenapa Kyuhyun jadi merasa sedih, seharusnya ia senang bukan?

Sooyoung tersenyum membiarkan pria itu terdiam. Sungguh rencana yang sudah dipersiapkan Kyuhyun dengan matang harus gagal. Seharusnya pria itu menghujatnya, membentaknya dan memberinya cacian kebencian pada Sooyoung. Bukankah dia sendiri yang bilang, tidak ingin menikah!

“Arkhh..” Kyuhyun tersentak mendengar gadis itu menjerit sakit. Matanya terbelalak melihat darah keluar dari sudut jemarinya. Telunjuk Sooyoung tertusuk duri dari bunga yang ia pegang. Ia ceroboh tapi Kyuhyun berpikir lain. Jika Sooyoung tengah membuat trik untuk menggagalkan pernikahan ini. Berpura-pura buruk di mata pria itu namun justru Kyuhyun terlihat iba padanya.

“Gwenchana..” Sooyoung mengangguk dan tak enak hati. “Ya, aku baik-baik saja. Maaf ya?” gugup gadis itu berusaha menghindar, ia mempercepat langkahnya mendahului langkah pria itu. Kembali mata Kyuhyun terperangah melihat Sooyoung terjatuh, hak sepatu miliknya terlepas akibat tersandung batu kecil.

“aaww” Keluh Sooyoung memelintir kecil pergelangan kakinya. Tiba-tiba ia merasa kram.

Untuk ke-2 kalinya Kyuhyun merasa was-was tanpa sebab. Tindakan spontan serta kecerobohan gadis itu membuatnya resah. Dahinya berkerut melihat gadis itu kacau.

Sooyoung takut bukan main. Perasaan dan firasat buruk menggelayut di benaknya. Apakah akan baik-baik saja, jika aku menikah dengannya. Kontan mata Sooyoung membelalak, tubuhnya telah di gendong bridal oleh pria itu. “Kyuhyun-ssi aku baik-baik saja. Kau tidak perlu lakukan ini..” gugupnya lagi, ia tekan dalam-dalam dadanya. Kenapa mendadak debarannya berjalan tak sesuai irama. Kyuhyun-pun sama ia mulai kehilangan konsentrasi untuk marah, hatinya melemah melihat gadis itu. Kasihan dan ia tak tega.

“Kyuhyun Oppa..” Gadis-gadis yang terbilang cantik dan cukup memikat tiba-tiba saja datang. Sooyoung sedikit berjaga jarak, mendorong kecil tubuh Kyuhyun yang kini tengah memapah langkahnya.

“Bagaimana? Kau siap..”

“Apa perlu aku rusak suasana sekarang juga..”

“Apa aku juga harus berpura-pura menangis karena tengah hamil dihadapan tamu keluargamu..?”

Kyuhyun menggeram sekesal-kesalnya. Mengapa gadis-gadis liar ini tiba-tiba saja datang. Darahnya mendidih menyulut dipangkal kepalanya. Dilihatnya Sooyoung yang tertunduk takut pada 3 gadis itu. Ketiganya memandang remeh Sooyoung, bibirnya mencibir menyungging seringaian menjijikan.

“Jadi dia yang akan menjadi calon istrimu?”

“Dia bukan tipemu Oppa..”

“Dia biasa saja..”

Sooyoung hanya mengulas senyum kecut, ia nampak tegar meski gadis-gadis itu makin gencar menggunjingnya. Seharusnya Kyuhyun senang, bukankah dia yang menyuruh mereka untuk datang. “Nghh..” Kuat-kuat Kyuhyun mengepalkan jemarinya. Ia malu setengah mati pada Sooyoung. Saat ini ia menjadi seorang yang amat kecil dimata seseorang.

“Sooyoung-ssi… tunggu sebentar saja..” Titah Kyuhyun, Sooyoung hanya membungkuk mempersilahkan. Namun matanya teriris melihat 3 gadis itu menatap jijik padanya. Hatinya sakit bercampur kecewa. Siapa sebenarnya gadis-gadis itu? Dan disitulah, rasa ingin tahu Sooyoung tentang kehidupan Kyuhyun mendadak muncul dan semakin besar rasa penasaran dihatinya.

_

Kyuhyun mencengkram kerah kemeja yang ia pakai tanda bahwa emosinya sedang tersalur pada benda yang ia kenakan.

“Kenapa kalian datang?” Geramnya kesal. Rupanya benar pesona gadis asing itu membuatnya lupa. Ia Amnesia dengan segala trik busuknya. Bahkan saat ini hatinya menyangkal keras, jika ke 3 manusia ini berani masuk, mengusik dan menghancurkan semua. Ia bersumpah untuk mencekik gadis-gadis itu hidup-hidup.

“Oppa… bukankah kau yang menyuruh kami?”

“Kami datang untuk menyelamatkanmu dari perjodohan ini…”

“Dan kita bersenang-senang Oppa..”

Astaga! Benarkah? Kenapa ia bisa melupakan itu begitu cepat. Saat ini yang ada di benak dan pikirannya hanya satu. ‘marah’  “Bagaiamana caranya agar kalian bisa cepat pergi dari sini..” desis pria itu dingin. Dengan langkah terburu tangannya tangannya bergerak mengambil sesuatu dalam saku jas-nya. Sebuah Cek.

“Isi, berapapun nominal yang kalian minta… Tapi ingat jangan pernah menampakan wajah kalian lagi di hadapanku.. Mengerti!” Tatapannya memberontak kesal. Ia meruntuk dalam hati. Kenapa juga harus melibatkan gadis-gadis terkutuk itu. Pria itu benar-benar kehilangan kewarasan untuk sesaat.

Yura, Jin-na dan Minji, ketiga gadis itu terperanjat kecewa. Mereka menatap satu sama lain dengan deru nafas yang tidak biasa. Ia kesal diperlakukan buruk oleh pria itu. “Dasar pria aneh…”

“Apa bagusnya calon istrinya..”

“Apa mungkin Kyuhyun Oppa menyukai gadis seperti itu?.. itu tidak mungkin?” Mereka menerka, bergumam aneh dan menghujat calon istri Kyuhyun. Dari sinilah sisi dendam itu muncul. “Kita kerjai saja dia..”

******

 Sooyoung merasa nyeri di bagian dadanya. Sekelebat bayangan tentang keburukan calon suaminya melanda secara penuh di hatinya. Melihat orangtuanya begitu akrab dengan keluarga Cho. Apa bisa ia menolak untuk tidak melanjutkan perjodohan ini. Disekanya air mata yang tiba-tiba keluar itu dengan kasar. “hik… aku menikah demi perusahaan orangtuaku..”

Saat jamuan makan malam, keluarga itu makin larut dalam perbincangannya. Pihak lelaki tua yang membicarakan bisnis. Dan wanita-wanita itu tengah bicara tentang fashion tak arang, Cho Ahra ikut larut dalam perbincangan ibu-ibu itu. Berbeda dari semua dua manusia itu larut dalam dunianya. Sooyoung selalu tertunduk, wajah gelisah miliknya menimbulkan ekspresi kekhawatiran di hati Kyuhyun. Sungguh Kyuhyun merasakan hati Sooyoung teramat luka.

“Gwenchana?..” Tanya Kyuhyun hati-hati, ucapannya bersembunyi di balik tawa riang yang terjadi diantara manusia-manusia itu. Sekilas Sooyoung memandangnya, tersenyum hambar pada Kyuhyun yang menatapnya cemas.

“aku baik-baik saja..”

*****

“Ku pikir kamar ini kosong. Ternyata ada dirimu…” Ny.Cho tampak senang melihat putranya masih setia terjaga di sisi ranjangnya. Akhir-akhir ini putranya jadi sering sekali melamun dan yang lebih membuat hati Ibunya takjub adalah putranya tak lagi sering mabuk dan keluyuran sesuka hati. “Kau kenapa sayang?”

“Apa dia baik-baik saja?” Pemuda itu balik bertanya melenceng dari pertanyaan Ibunya. Tidak yakin bahwa gadis itu akan bisa menerimanya. Suatu saat jika pernikahan itu benar-benar terjadi. Sooyoung akan tahu seberapa buruk dirinya.. ia malu. Dan sekarang hatinya semakin kecil ia menjadi seorang yang kecil tanpa makna.

Tangannya sibuk mengutak-atik rubik yang ia mainkan. Tapi mata dan pikirannya melayang kemana-mana.

“Dia siapa?” Tanya Ibunya, sedetik kemudian wanita itu mengenyahkan pertanyaannya. “Bagaimana denganmu? Apa kau siap untuk menikah?” entahlah ia tak yakin. Ada banyak hal yang mengganjal di pikirannya. Kyuhyun menggeleng, menatap mata Ibunya lalu tersenyum.

“Eomma.. apa hidupku terlalu buruk?” Hem.. Rasanya sangat aneh melihat perilaku putranya. Ia juga jarang berdebat hebat dengan Ayahnya. Sering mengalah dengan kakak perempuannya, dan lagi ucapan-ucapan congkaknya seolah pudar entah kemana.

“Apa kau salah minum obat..??” gurau ibunya yang dibalas dengan desahan kesal dari Kyuhyun. “Eomma aku serius!” Ibunya menatap Kyuhyun curiga. “Kau ini kenapa?”

“Apa orang buruk sepertiku bisa berubah? Bagaimana cara merubahnya..?”

“Eomma tidak mengerti..”

“Kenapa dia menatapku dengan takut seperti pertemuanku kemarin. Apa aku begitu menakutkan?” Kyuhyun tampak bertubi menanyakan hal aneh itu pada Ibunya. “Eomma maafkan aku..” Kyuhyun beranjak memeluk Ibunya. Ny.Cho tampak kaget tiba-tiba saja Kyuhyun berubah mellow seperti ini membuatnya bingung. Ia menepuk dan mengelus punggung putranya dengan kasih sayang. Terbesit di pikirannya bahwa putranya tengah dilanda risau. Mungkinkah putranya sedang jatuh cinta.

“Itu artinya kau kau tidak menolak pernikahan ini.. kan? Eomma lega mendengarnya” Kyuhyun menggeleng prustasi. “Aku juga ingin minta maaf pada Appa dan Noona karena selalu membuat masalah di keluarga..” Ny.Cho tampak mengembangkan senyumnya. “Syukurlah…”

“Bertemu dengannya membuatku sadar..” Kenapa tidak dari dulu putraku sadar, batin wanita itu makin berbunga. “aku ingin belajar bisnis seperti yang Appa inginkan..”  Mata Ibunya mulai berkaca. Ditatapnya raut wajah putranya dengan rasa haru.

“Segeralah menikah… Choi Sooyoung tidak menolak perjodohan ini..” Kyuhyun membelalak, ia cukup kaget dengan ucapan ibunya sendiri. Ny.cho mengangguk memberi kepastian.

“Kau menyukainya kan? Eomma sudah menduganya..”

“Itu artinya aku dan dia akan..” Kyuhyun tidak sanggup melanjutnya, ucapan yang menggantung. Karena sudut bibirnya terus menyungging senyum, senyuman kebahagiaan dari hatinya. Terbayang gambaran pernikahan yang indah dan rumah tangga harmonis. Angannya makin melayang. Ia terlalu muluk-muluk mengekspesikan rasa senangnya.

“Aku akan menikah dengan gadis itu..”

TBC

Bagian 4 ini hanya ulasan masa lalu 

202 thoughts on “Marry is Preferred (bagian 4)

  1. Haii salam kenal..

    maaf bru bisa ngasih komenta. Aku udah baca ff ini dri dulu, tpi bru ngasih komentar skrng. Hehe maaf ya author..

    boleh nggak aku minta pw part 2 sama part 3 ? Krim d email aku ya friciliahasan@gmail.com

    makasih..

  2. maaf ya, unnie baru bisa comment. soalnya hp Q lagi eror kemarin. ffnya bagus banget unnie. alurnya itu gimana2 gitu. bagus oh ya unnie Q mau minta pw-nya ”Marry is Preferred” bagian 2 sama 3 ya. kirim di e-mail Q di
    girlspringzahra@gmail.com
    Q ngk punya fb ato twit. Soalnya ngk boleh sm Mama
    Sebelumnya maksih ya, unnie

  3. Pingback: Library FF | iyankz ffection ^^

  4. Astaga kyu nya koq jahaq banget ya…untun aja ada soo ngejinakin kyu
    hehehehe
    lanjut unni aku ska ff nya

  5. Sedih aku gk bisa baca part 1-3 nya soalnya di pw..
    tapi…. ceritanya seru thor ~ aku ijin lanjutin baca ep ep mu ya thor ~ gomawo

    Lanjutkan terus karyamu… aku akan setia membaca ep ep mu terus..hehehe

  6. Aku kembali baca lagi ff ini kalo dulu aku pake name id Emil , tapi aku ga inget pernah baca bagian 1,2 dan 3 nya makanya minta pswd lagi lewat fb deh hehehe
    bls ya thor^^

  7. Ooooh awal cerita mereka kaya gini
    Di part ini kasian ke kyu
    Rencana yg udh disusun sama kyu hancur sudah haha gara2 pesona soo yg bersinar hahaha
    Kyu ga bisa nolak soo tuh
    Seneng deh kyu mau berubah jd lebih baik
    Semoga keluarga kyuyoung bahagia

  8. Oh jadi gitu…
    Tapi eon.. aku belum dpt pw part 3 nya..
    Aku ga tau gimana cara dapetnya..
    aku udh komen dipart1 sama part2 nya kok, tapi serius aku ga tau how to get pw eon..
    makanya aku langsung baca part4 aja..
    Yaudah deh nanti aku tanya teman yg lain aja ya gmn cara dptnya, utk part ini aku suka, karena kyu seakan” kena love at first sight syndrom.. hahahaha next

  9. Hii aku readers baru, salam kenal
    Akhirnya kyuhyun nurut juga yaa sama orang tuanya..kyuhyun suka main cewek yaa

  10. Yaahhh~~~~
    sayangnya ak gak bisa baca part 3 karena diprotect..Xd
    Tapi rakpopo lah thor yg penting ak bisa ngerti jalur ceritanya🙂

  11. Ooohh jd gara2 itu, (╥﹏╥)

    Btw, belum dpt pw part 3, cuma lanjut ϑûlû deh abis penasarann

    Ђέ^⌣^ђέ

  12. Aku bru smpat comment skrg. mianhae.
    Keren skali chingu. Ternyata sjak awal ktemu sooyoungie, kyu udh falling in love at first sight dan dampakny bagus bgt. Perlhan sifat kyu pn jd brubh.

  13. Thor, maaf ya baru coment sekarang, aku suka banget sama ff ini. Ini waktu flash back ya? Terus gak ada nc nya sama sekali disini ._.v tapi aku ttp suka kok, makasih ya dah bolehin baca ff ini

  14. Ouh gitu ceritanya, baru ngerti, coba ini diceritain dr awal pst seru n lbh ngerti, tp sudah terlanjur, n udah kelewat bgus kq jd gak usah dbgus”in lg xixi #NgomongApahh😀
    izin bc part slanjutny😉

  15. kyuppa kurang ajar bgt sma ortux..
    soo eon emg mmbwa pengaruh positiv..
    soo eon daebakk..
    jadi tau knp soo eon brsikap spt itu k kyuppa

  16. Wahhhh love at the firstsigh nihhh kerennnn thorrrrr hwaaa neomu johaaaaa😉 keep writing’-‘)9

  17. Cieh,
    kyu cinta pd pandngan pertama nih ye. Hahaha

    dikira lanjutan na bg.3 trnyta BS nya..
    lanjutin dong..
    bikin bg.5 nya..😀
    hehe

    sperti biasa, Daebak😉

  18. Aioooo tryta kyu udah suka dluan ma soo toh .. ..kayanya klo dilnjut pas nikh nya gmn seru tuh . trserah deh thor yg pnting jn lma2 lnjut nya . nc nya jgn lupa ya .wkwkwk

  19. ough ia Thor Mau nax Nich Emangx ad kejadian ap sehingga Kyu Oppa b.rubah jd Bandel g2?
    ap krn tdk d.perhatikan sm Ortu sejak Kecil or ad kejadian lain?

    d.lanjt yach Thor?
    Gumawo^^

  20. Awalnya sempet bingung sama ceritanya,ternyata ini flashbacknya..
    Soo hebat bisa ngerubah sikap Kyu..
    Next~

  21. ternyata kyupa udah bener2 suka soo unni dari awal.. bener2 keajaiban kyupa yg sebandel itu bisa langsung berubah cuma dalam sekali ketemu.. lanjut ne thor, makin seru….

  22. Ni jd kya flshback ya ..
    Before story ..
    Thor aku mnta pw d twttr blm d bles tuh thor .
    Hehheheh
    Tp kyu sadar juga ..
    Jd seneng sndri bca’a ..
    Hahahahahha
    Keep writing thor

  23. kyu oppa langsung berubah gitu waktu ketemu soo^^
    pesona sooeon memang hebat…..
    next partx d tunggu^^

  24. Omaygat jd gini cerita awal nya . Waaah soo eonni daebak bisa ngerubah kyuppa , tp nanti jangan buat sooeonn ragu lg dong

  25. Aihh senengnya ada before storynya, jadi tau
    Pesona syoo eon daebak banget bisa ngubah cho kyu hahahahaha
    Next ya thor….

  26. Siapa sech yg bsa menolak pesona soo eon.
    Kyuppa ja yg bad boy, lgsg bertekuk lutut…
    Next next next…

  27. Johaseo, ternyata itu yang membuat Kyuhyun berubah dan ga mabuk2an lagi
    Ternyyata seorang Choi Sooyoung terlalu kuat buat Kyuhyun
    Mmm,,,,,

  28. Oh jadi begitu awal mula pernikahan mereka
    Jd dr awal pertama mereka bertemu soo eonni sdh tau ttg perempuan2 gila itu
    Ckckck
    Thx ya thor cepet update ff nya jd kita nggak lama nungguinnya
    Di tunggu next partnya
    Fighting!!🙂

  29. yahhhh tbc…

    keren keren beforeny. jlas sdh…
    hn. next gmna lnjutan hub kyuyoung. aplg soo yg merindukan kyu slma dtnggal sblan.. ???

    next bnyakin sweet moment kuyoung yaa

  30. Jadi kyuppa sangat buruk kelakuan nya dulu..
    Kyuppa juga mulai berubah karna ing6 memiliki soo..
    Soo menerima perjodohan tu..
    Soo takut ma kyuppa…
    Penasaran…

  31. Yuhu..akhirnya terjawab sudah kebingungan sy dipart1.. Ditunggu nextnya segera ya thor…fighting!!

  32. Ow syo disini setuju aja married sama kyu karna ortunya?
    Kyu bener2 mau berubah? Waaah syo keren bisa bikin kyu tobat. Kekeke~

  33. Selalu dtunggu tuh bagian selanjutnya. Apa lagi kyuyoung kansudah mulai menampakan perasaan mereka masing-masing di bagian sebelumnya. Keep writing and fighting….!

  34. Angel soo menerangi hati yang gelap.Wkwkwk
    tapi part ini pendek banget thor -_-
    cepet dilanjut ya
    buat mereka makin romantis

  35. Aku baca part ini 3 kali…
    Di ulang” terus..
    Soalnya part ini bener” buat aku senyum” sendiri ngebayangin saat kyuhyun berubah akibat ingin memiliki sooyoung eonni^^
    Author emang jjang!!
    Ditunggu part 5 nya yach😉

  36. oh gt awalnya soo aneh ama kyu…
    si kyu sih pke minta tlong ama cew2 itu -_-
    part 5 lanjutan yg ke 3 kmren y thor
    .. oke sip heheheh ditunggu lho thor… pkoknya kyuyoung punya baby dan hidup bahagia.. amin^^

  37. kyaa… aku minat aku minat author~~~
    ah, kyu oppa bad boy banget -_-
    dia berani banget, dasar huu… untung dia mulai sadar..
    lanjutin lagi ya author.. aku selalu nunggu FF ini🙂
    gomawo~~

  38. oalahh.. ulasan masa lalu.kirain aku salah baca ff soal nya kok gak nyambung sama part sebelumnya,heehehehehe

    next eon

  39. ohhhh jd kyu ternyata gitu sebelumnya,jd ngerti knp soo ky takutt gitu..hmm lanjutin yg bagian tiga ya thor ^^

  40. oh jadi gitu cerita awalnya…
    soo nya takut sma kyu, kyu gak akan gigit kok jadi gak usah takut…

  41. Owh jd gt awal’a
    knp soo,ga pernah jawab ungkapan,cinta kyu
    hmmmm
    next’a thor…
    part 3’a supaya bisa tau pw’a gmn????

  42. ah,jdi soo kaku sama kyu gara dulu waktu mau dijodohin mlh ada yg berulah(?)
    tapi seneng tau kyu bener* suka sama soo,,
    buat kyuyoung FIGHTING !!!

  43. kyu luluh jg berkat soo hha. lanjut thor pngen cpet tau endingnya kaya gmna yaaa, kyuyoung hrs punya baby hhe. daebakkkkk^^

  44. Oh. Flash back toh. Next part sampe seterusnya jgn nc ya. Kalo kissing dikit gak papa atau paling parah pemikirannya aja yg yadong tapi jgn sampe cerita gitu gituan😀 Lebih enak kalo nyeritain kehidupan mereka atau bikin syoo hamil

  45. sebenernya saya ngga kepo2 banget sih sama masa lalu mereka.. wkwkwk
    untuk part 5 banyakin ya ceritanyaa.. terus banyakin juga kyuyoung moment nya.. terus jangan bikin nc deh.. saya juga panas dingin bacanya.. wkwkwk
    author fighting ^^9

  46. shocked. kelakuan Kyu bner² menakutkan! tp hnya krna liat Soo pda pandangan pertama, smua sifat buruknya lngsung menguap seketika. kecantikan Soo mmpu mngalihkan dunia Cho Kyuhyun. haha~🙂
    lanjut thor! next part bkin yg so sweet lagi yaa. NC jg boleh /? reader yadong wkwk~
    d’tunggu scepatnya.. keep writing!🙂

  47. sebenernya saya ngga kepo2 banget sih sama masa lalu mereka.. wkwkwk
    untuk part 5 banyakin ya ceritanyaa.. terus banyakin juga kyuyoung moment nya.. terus jangan bikin nc deh.. saya juga panas dingin bacanya.. wkwkwk
    author fighting ^^

  48. Wuiihh kyu mulutnya tajem bgt,,, untung cepet2 sadar,, baru baca part 1 nya,, buru2 baca part sebelumnya ahh :’)

  49. Author, aku bacanya loncat nih jadinya. Yang bagian 3nya aku belom dapet balasan pw dari author -_-
    Aku kirim via fb lho thor, belom dapet balasan juga
    Hhhmmm, jadi begini toh awal mula soo eonnie agak kikuk sama kyuppa
    Next thor, pwnya ditunggu thor hehe

  50. Hwaahh….gitu toh, yya ampuun kyu nakal bnget awalnya, ckckck -,-
    tp syukurr, pesona syoo eon bner2 merubah sglanya😄 hwaaah, daebak bgt nih ff~~
    slalu d tunggu lnjutannya, cepet ne, paiting!! ^^b

  51. Owhh..gitu rupanya.yg bikin mereka canggung..tapi dipart5 nggak kan..n Kyu udh kmbali dan Soo bisa bilang klau dia cnta..lanjut part berikutnya..

  52. gila sblmnya kyu sadis banget.. tp stlh ktmu soo lngsng meleleh jadi tobat..
    next…
    part slnjutnya boleh dong thor interaksi mereka d prbnyk.. soalnya d part2 sblmnya trllu pnjng nc nya.. interaksi mereka d luar tmpat tdur sdkt bnget..
    hehe semangat buat author untk nulisnya..

  53. Ini nih yg bikin penasaran . Udh jelas kok thor
    Iya lnjut aja yg part 3 nya . Kyuhyun prginya jgn lma2 gtu thor kan kasian sooyoung jablay hihihi

  54. lanjut thor…parah bgt kyu ppa dlu’a…kasar bgt ama ortu’a ama kk’a jga…
    soo eonni pembwa kbruntungan…tpi skrg dy yg tersiksa….lanjutt thor…jgn lama2😉

  55. waa.. cepet banget part 4 nya posting. enak deh kalo baca ff series nggak lama postingnya, jd ceritanya masih fresh gitu diotak… next part nya dtunggu yah thor..

  56. Ohhh….begitu toh awalx….sekarang jd ngerti….cepet di lanjutin ya part selanjutx…ditunggu lo…

  57. Oww jd gni awal prtmuan kyuyoung … aduh gemes bgt sma sifatnya kyupa … tp lngsung brubah stlah ktmu ma soo unie… daebakkkk bgt ….
    Krennn q suka bgt thor ma ff author n crtanya mnarikk bgt … dtnggu klanjutannya yah di part 5… hwaiting
    Moga cpat d post🙂

  58. Awal’a begini ternyata..
    Lanjutin aja lagi, soal’a aku masih kepo sma before story’a..
    Omo soo punya sihir apa sampe2 seorang kyuhyun yg bad boy bisa langsung mau berubah cma dengan sekali pertemuan..
    Emg soo aura’a ga main2..

  59. oooo°˚°˚ooooo°˚°˚o. Begitu toh ceritanya
    Lanjut dong chingu
    Law Ğa dilanjutkan gantung dong ceritanya
     H̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥  h̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥.  h̶̲̥̅̊є̲̣̥є̲̣̣̣̥ 

  60. Next part 5 lanjutan part 3 ..omo kyuhyun cinta pada pandangan pertama..sooyoung hebat belom apa” udah bisa ngubah kyu

  61. Ohhhh… jadi begini awal pertemuan Kyuyoung. Trnyata Kyu berubah smnjak bertemu dgn Soo..
    ditunggu next part thor. Fighting…!!!

  62. kyyyaaa!!! aku masih minat ya sama lanjutannya!! ini seru banget gilaa, aku suka aku suka. lanjut lagi ne? aku juga ngga sabar nunggu kyuhyun plg dari tugas bisnisnya dipart yg sebelumnya. chingu gomawoyo ya, ffnya jjang! daebak!! ^^

  63. kyu oppa bad boy bgt ya. ngga nyangka karna soo eon, kyu oppa mau berubah. so sweet❤
    lanjutin terus ff ini sampe end. aku tunggu😉

  64. ouh jdi ini awal pertemua kyuyoung..
    masihh seru koq..d tunggu part 5 nya..
    dn authornim aku blom.dapet pw part 3 nie..
    k numb hp ajh boleh.. 08997062336..
    aku nungguin bgt..
    oyahh part 5 Nc lagii yah..kkee

  65. chingu ditunggu kelanjutannya.maaf bru coment di part ini hehe..semangat chingu😀 fanfictionnya rame banget banget banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s